Pesta Puncak Tahun Kesehatian Distrik XVIII Jabartengdiy, Kadep Diakonia: Berbuat Kebaikan di Tengah Dunia yang Penuh Kejahatan!


Bandung, 30 Oktober 2022

"Dunia ini penuh dengan kejahatan yang membuat kita tidak lagi dapat benar-benar aman. Bahkan di tengah keluarga pun, kejahatan itu bisa terjadi. Pelecehan atau kekerasan seksual bisa dan sering terjadi di tengah keluarga, baik ayah terhadap anak perempuannya, kakak terhadap adik, atau yang lainnya. No safe place for kids anymore," kata Kadep Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th mengawali khotbahnya.


Namun di tengah dunia yang tengah kejahatan inilah kita di Pesta Puncak Tahun Kesehatian 2022 diajak untuk bersehati menebarkan dan melakukan kebaikan. Dunia memang gelap karena kejahatan yang menguasainya namun tidak seharusnya kita hanya menyalahkan kegelapan itu. Kita perlu membawa secercah terang untuk menerangi kegelapan seperti yang diserukan oleh Yesaya di tengah banyaknya kejahatan yang dilakukan oleh orang Israel," lanjut Ibu Kadep Diakonia dalam khotbahnya.


Beragam kegiatan dilakukan di sepanjang Tahun Kesehatian 2022 telah dilangsungkan oleh Distrik Jabartengdiy dan lomba Vocal Grup menjadi lomba terakhirnya. Lomba Vocal Group dilangsungkan di HKBP Bandung Reformanda pada Sabtu, 29 Oktober 2022.


Ibadah Pesta Puncak Tahun Kesehatian 2022 Distrik XVIII Jabartengdiy dilaksanakan di Istana Kana Kawaluyaan, Bandung. Selepas ibadah, dilanjutkan dengan acara tortor dari pelayan penuh waktu se-Distrik XVIII, dilanjutkan tortor dari gereja yang ada di Jabartengdiy, dan diikuti pembagian hadiah para pemenang lomba.

HKBP menjadi berkat bagi dunia