Rumah Kopel dan Pendopo Akan Dibangun: Antusias Warga dan Pemerhati Menata Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit

Tiga tahun terakhir, banyak pembangunan  dilakukan di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit, seperti pembangunan rumah doa, gedung balai latihan kerja, rumah staf,  penataan lahan pertanian dan pembangunan conference hall menuju finishing. Gerakan penataan ini  menjadi tempat pelayanan yang holistik bagi HKBP diinisiasi oleh Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar.


Setelah melihat keseriusan pimpinan HKBP benahi Perkampungan Pemuda, warga dan  pemerhati sangat antusias menopang pembangunan di tempat ini. Pada Jumat (2/6/2023), diadakan ibadah dan peletakan batu pertama rumah kopel yang diperuntukkan untuk staf dan pendopo di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit. 



Kedua bangunan ini disumbangkan warga HKBP. Rumah kopel disumbangkan jemaat dari HKBP Jati Asih, HKBP Suprapto, HKBP Kebayoran Selatan dan HKBP Bojong Menteng. Bangunan pendopo disumbangkan Alex Siagian bersaudara.


Semua yang hadir mengapresiasi keterbukaan hati para donatur dalam membenahi Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit ini. Kepala Departemen Marturia, Pdt. Daniel Taruli Asi Harahap, M.Th mengusulkan kepada Pengolala agar tempat ini lebih hijau lagi. 


Ompu i Ephorus mengajak semua yang hadir agar memanfaatkan digitalisasi yang berkembang untuk menginformasikan kemajuan-kemajuan di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit. Sehingga warga HKBP dan masyarakat umum dapat menggunakan tempat ini untuk peningkatan spiritualitas dan pemberdayaan warga.



Dalam kegiatan ibadah dan peletakan batu pertama rumah kopel dan pendopo turut dihadiri Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th, Praeses Silindung, Humbang, Toba, dan Praeses Toba Hasundutan, beberapa Kepala Biro, staf Kantor Pusat HKBP, anggota Polres dan mewakili pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. (B.TIK)