"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Sekjend HKBP: Tahun Kesehatian Berdiri di Atas Dasar Sehati di Dalam Tuhan (Filipi 2:1-5)

BERASTAGI, hkbp.or.id - Membawa topik "Orientasi Pelayanan: Tahun Kesehatian HKBP," Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST menjadi narasumber pada Sinode Distrik HKBP Medan Utara (16/11/2021).

Pdt. Tinambunan memfokuskan paparannya pada topik "Kesehatian Penatalayanan," yang menurutnya adalah hal yang sangat penting untuk mensukseskan tujuan Tahun Kesehatian 2022 mendatang.


"Tuhan terus memberikan anugerah kepada gereja-Nya, HKBP, melalui warga jemaat yang baik hati dan menyayangi HKBP," kata Pdt. Tinambunan ketika menjelaskan potensi penatalayanan yang ada di HKBP.

Melihat potensi warga jemaat yang begitu besar, Pdt. Tinambunan menekankan pentingnya kekompakan, serta perwujudan untuk sehati sepikir dalam pelayanan sebagai garam dan terang bagi dunia. "Warga jemaat HKBP melayani di semua profesi dan ahli, sekarang kita meningkatkan kekompakan yaitu kesehatian," terang Pdt. Tinambunan.



Pdt. Manaris Simatupang menjadi moderator dalam sesi tersebut. Setelah paparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan penanya, Amang Sabam Manalu, Pdt. Partungkoan Simanjutak, dan Pdt. Lerritio Panjaitan yang memfokuskan pertanyaannya perihal target Tahun Kesehatian, sistem penatalayanan, dan solusi terhadap tantangan gaya hidup individualisme yang sudah merebak sampai ke jemaat.


SKS-NS

Pustaka Digital