"Minggu XVI Dung Trinitatis
Topik: NDANG MARPANSOHOTAN ASI NI ROHA NI TUHAN I (TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN)"

Ev: Andung 3:19-26/Ep: 2 Timoteus 1: 1 - 14

Seruan Kepada Para Wisudawan/Wisudawati STT HKBP: Pilihlah Kehidupan Agar Kamu Hidup!

Suara inilah yang disampaikan oleh Ompu i Ephorus HKBP dalam kata bimbingan melalui Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh kepada wisudawan dan wisudawati di Sekolah Tinggi Teologi HKBP P. Siantar pada hari Kamis, 07 September 2021.


Suara ini berangkat dari pengalaman historis umat Israel ketika Musa memperhadapkan kepada orang Israel pilihan yang harus mereka pilih untuk dihidupi di tanah Kanaan. Pilihan itu diperhadapkan Musa untuk mengingatkan orang Israel agar tidak mudah terpengaruh dengan gaya hidup (life style) atau pun gaya keagamaan masyarakat yang ada di Kanaan.

Musa meminta agar mereka tetap berpegang teguh kepada Allah yang membebaskan dan melindungi perjalanan kehidupan mereka dan agar mereka tidak kehilangan identitas dan jati diri mereka.

Suara itu jugalah yang disuarakan kepada seluruh wisudawan/wisudawati agar setiap mahasiswa/i dapat memilih kehidupan yang menghidupkan mereka, menghidupkan umat yang mereka layani kelak serta menghidupkan masyarakat, bangsa dan negara. Terlebih dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat serta kemajuan yang begitu pesat. Terlebih di pundak mereka dipercayakan untuk melanjutkan karya pelayanan yang telah dikerjakan oleh gereja HKBP selama ini sehingga eksistensi gereja HKBP tetap terasa di tengah dunia.





Pustaka Digital