Ultah ke-59 Jemaat HKBP Slipi: Allah Menjawab Semua Pergumulan!

Jakarta, 16 Oktober 2022

HKBP merayakan sukacita ulang tahun ke-59 bersama dengan Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th yang bertindak sebagai pewarta firman. Sukacita ulang tahun ini juga dibarengi dengan Pesta Puncak Tahun Kesehatian dan Pesta Gotilon HKBP Slipi, Res. Slipi Dist. VIII DKI Jakarta. Ibu Kadep Diakonia didampingi oleh Pdt. HKBP Res. Slipi, Bpk. Pdt. Leonard Sigalingging, yang berperan sebagai liturgis.


"Mencapai dan tetap eksis di usia ke-59 tahun tentulah bukan hal mudah bagi HKBP Slipi. Ada begitu banyak pergumulan yang harus kita hadapi hingga kini HKBP menjadi gereja yang begitu indah. Itu berkat Tuhan yang senantiasa menjawab pergumulan kita semua," seru Ibu Kadep Diakonia HKBP dalam seruan khotbah.

"Sukacita atas berkat Allah itu hendaklah semakin membuat kita peka akan kehidupan sekitar kita sebagaimana yang kita lihat dalam seruan Nehemia kepada masyarakat Yahudi. Nehemia begitu peka dan peduli atas diskriminasi karena kesenjangan sosial, praktek peminjaman dengan bunga yang mencekik leher, dls. Berkat yang Allah berikan bukan agar kita menutup mata atau menutup hati, telinga kita hingga kita tidak peduli dengan keberadaan mereka," seru Ibu Kadep menambahkan.


Dalam ibadah jemaat tidak hanya memberikan persembahan sukacita perayaan ulang tahun, pesta gotilon dan pesta puncak tahun kesehatian, namun juga mengumpulkan persembahan bagi korban bencana alam gempa yang terjadi di Tapanuli beberapa waktu lalu.

Selepas ibadah, jemaat bersukacita dengan manortor bersama merayakan kebaikan dan penyertaan Tuhan.

HKBP menjadi berkat bagi dunia