"Dilahirkan Kembali karena Kasih Allah untuk Mengasihi"

P. Siantar, 23 April 2023

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th melayankan pewartaan firman Ibadah Minggu Misericordias Domini di HKBP Pematang Siantar, Kampung Kristen Dist. V. Siantar Timur.

Bertepatan dengan Minggu Misericordias Domini yang menyuarakan bumi penuh akan kasih Allah, Ibu Kadep dalam khotbahnya menyatakan kalau kasih Allah itu pulalah yang telah melahirkan kembali orang percaya dalam kematian kekal melalui kebangkitanNya.


"Kebangkitan Kristus melahirkan kita kembali dan karena itulah maka kita tidak hanya menikmati kasih Allah tapi juga hidup dalam kasih. Hidup dalam kasih karena Allah telah mengasihi kita dan sebagai bukti kalau kita mengenal Allah," Ibu Kadep Diakonia menambahkan dalam khotbahnya.


Ibu Kadep Diakonia dipercaya untuk melayankan khotbah pada Ibadah pagi dan Ibadah Sore. Ibadah sore menjadi cukup unik dan tidak banyak gereja HKBP di Sumatera yang melakukannya karena berlangsung dalam ibadah variatif dimana band musik lengkap dimainkan. Menurut penuturan majelis jemaat, ibadah variatif ini menjadi ibadah yang cukup disukai oleh warga muda ketimbang pelayanan ibadah di waktu yang lain.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital