"Manang ise na mangarupa halak na parir, mangaleai Sitompa ibana do; alai manang ise na pasangap Ibana, asi do rohana mida na pogos.

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Poda 14:31

“Lambat Adong Pinaimana, Hatop Adong Niaduna” - Pembubaran Panitia Konferensi Perempuan HKBP 2021

Pearaja-Tarutung, Senin, 13 Desember 2021, bertempat di Ruang Oval Kantor Pusat HKBP, diadakan pembubaran Panitia Konferensi Perempuan HKBP 2021 yang telah sukses dilaksanakan pada bulan Maret 2021 lalu. Adapun pembubaran Panitia Konferensi Perempuan ini dilaksanakan secara semi-virtual dan dihadiri oleh para koordinator setiap seksi di Ruang Oval Kantor Pusat, dan para panitia lainnya hadir di ruang zoom secara virtual.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Pdt. Dr. Deonal Sinaga, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Bvr. Risma Sinaga, S. Th., M. Hum., Kepala Biro Kategorial Perempuan HKBP, Pdt. Eden Ramses Siahaan, S. Th., M. M., Kepala Biro Ibadah-Musik HKBP, Pdt. Reinhard Lumbantobing, S. Th., Kepala Biro Dana Pensiun HKBP, Pdt. Fortunate Siagian, S.Th., Kepala Biro TIK HKBP, dan beberapa panitia lainnya.


Acara pembubaran dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Eden Ramses Siahaan. Acara berikutnya ialah laporan panitia yang disampaikan oleh Ibu dr. Riani Sibarani selaku Ketua Panitia. Dalam laporan ini, Ibu dr. Riani Sibarani juga memberikan kesan-kesan selama persiapan dan berlangsungnya Konferensi Perempuan HKBP tersebut. Ibu Dra. Lisbeth Malau selaku Sekretaris Panitia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan para Pimpinan HKBP, Kepala Biro Kategorial Perempuan, dan panitia, terkait suksesnya Konferensi Perempuan HKBP 2021. Selain itu, proses pemilihan Pengurus Konferensi Perempuan periode 2021-2024 bisa berjalan dengan lancar.

Laporan keuangan panitia memberitahukan bahwa dari seluruh pemasukan dan pengeluaran yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan Konferensi Perempuan HKBP 2021, maka saldo yang tersisa adalah Rp32.181.800,-. Dana sisa tersebut diserahkan panitia kepada Ephorus HKBP untuk membantu pelunasan utang Dana Pensiun HKBP. Penyerahan dana disampaikan secara simbolis oleh Ketua Panitia yang diwakilkan oleh Bvr. Risma Sinaga selaku Kepala Biro Kategorial Perempuan HKBP kepada Ephorus HKBP yang diwakilkan oleh Pdt. Dr. Deonal Sinaga, Kepala Departemen Koinonia HKBP, didampingi oleh Kepala Biro Dana Pensiun, Pdt. Reinhard Lumbantobing. “Kiranya dana ini bisa bermanfaat untuk membantu pelunasan utang Dana Pensiun HKBP, dan kiranya perempuan HKBP bisa berbuat lebih banyak lagi untuk keberlangsungan HKBP ini” ujar dr. Riani Sibarani dalam menyampaikan sumbangan tersebut.



Pdt. Reinhard Lumbantobing, Kepala Biro Dana Pensiun HKBP, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Panitia Konferensi Perempuan HKBP 2021 yang turut serta membantu pimpinan HKBP dalam pelunasan utang Dana Pensiun ini. Sambutan Pdt. Dr. Deonal Sinaga, Kepala Departemen Koinonia HKBP, mewakili Ephorus HKBP, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia, baik yang hadir di ruang zoom maupun yang hadir secara fisik di Ruang Oval Kantor Pusat HKBP. “Kerja panitia yang terarah telah menyukseskan pelaksanaan Konferensi Perempuan HKBP 2021. Meskipun saat itu adalah masa transisi dan masa pandemi Covid-19 yang penuh ketidakpastian, namun kerja panitia yang berada di bawah pimpinan dr. Riana Sibarani dan Dra. Lisbeth Malau, patut untuk diapresiasi” ujar Pdt. Sinaga.


Ungkapan terima kasih juga disampaikan atas penataan keuangan kegiatan yang transparan, jujur, adil, dan menyisakan saldo yang telah diberikan ke Dana Pensiun HKBP. “Lambat adong pinaimana, hatop adong niaduna, lebih bagus agak lambat, tetapi semua berjalan dengan baik. Inilah satu kebanggaan terbesar terhadap kinerja panitia Konferensi Perempuan HKBP yang turut serta membantu HKBP”, ujar Pdt. Deonal Sinaga mengakhiri sambutannya. Acara selesai pukul 11.50 WIB dan ditutup dengan sesi foto bersama. (DK-AAS)


Pustaka Digital