Berkhotbah di HKBP Sidikalang, Sekjend: "Lihat dan Alami Allah dalam Kehidupanmu"

SIDIKALANG, hkbp.or.id - Setelah meresmikan Rumah Dinas Praeses Distrik Dairi (28/1/2023), Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan berkhotbah pada Ibadah Minggu di HKBP Sidikalang Resort Sidikalang (29/1/2023).

Ibadah di HKBP Sidikalang dilaksanakan dalam tiga sesi yaitu pukul 08.00, 10.00, dan 17.00 WIB.


Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan menyampaikan khotbah pada ibadah pukul 08.00 dan pukul 10.00.

Ibadah pukul 08.00 menggunakan Bahasa Indonesia dan kehadiran warga jemaat didominasi oleh pemuda dan remaja. Sedangkan ibadah pukul 10.00 menggunakan Bahasa Batak.

Khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Tinambunan berdasar kepada Kitab Ayub 12: 13-25 tentang Ayub mengakui kekuasaan dan hikmat Allah.


Mengawali khotbahnya, Pdt. Tinambunan menyampaikan pertanyaan yang kerap muncul dan mengganggu iman orang percaya yaitu, mengapa orang baik mengalami hal buruk sedangkan orang jahat mengalami hal baik dalam hidupnya?

"Melalui kisah Ayub, kita bisa melihat bahwa Allah berkuasa penuh dan memiliki rencana dalam kehidupan kita," terang Pdt. Tinambunan mengajak warga jemaat mensyukuri anugerah Allah dalam kehidupan masing-masing.


Mengutip Ayub 42: 5, Pdt. Tinambunan menyampaikan bahwa pada akhirnya Ayub memandang Allah langsung. "Sebagai warga jemaat, kita sudah sering mendengar khotbah tentang karya keselamatan Allah bagi dunia ini. Sekarang lihat dan alami Allah dalam kehidupanmu masing-masing," terang Pdt. Tinambunan.

Ibadah pukul 08.00 dilayani oleh St. T. br. Simanjuntak sebagai Liturgis dan pemuda gereja sebagai tim musik. Sedangkan ibadah pukul 10.00 dilayani oleh St. TP. Bakkara sebagai Liturgis.



Jemaat HKBP Resort Sidikalang sendiri dilayani oleh lima orang pelayan penuh waktu; Pdt. Games Purba (Pendeta Resort), Pdt. Erik Sihombing (Pendeta Fungsional), Gr. Herbin Sihombing (Guru Huria), Bvr. Elly Sihite (Bibelvrouw), dan Diak. Irawati Silaban (Diakones).

(SKS-NS)

Pustaka Digital