"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Di Ibadah Inklusi Disabilitas, Ephorus: Semua Anak Berharga Di Mata Tuhan!

Bekasi, HKBP.or.id - "Semua anak berharga di mata Tuhan, baik disabilitas maupun tidak," ungkap Ephorus dalam ibadah bertajuk inklusi disabilitas HKBP Distrik 19 Bekasi.


Tampak 5 ranjang pasien dan banyak kursi roda mengisi ruang ibadah di HKBP Rawalumbu sebagai tempat berlangsungnya kebaktian khusus bagi kaum disablitas beserta keluarga.


Tidak hanya menyampaikan firman Tuhan, pada acara saat ini Ephorus HKBP juga melayani Baptisan Kudus dan Peneguhan Iman bagi kaum disabilitas beserta keluarga, baik yang dapat maju ke altar maupun yang tetap menunggu di kursi roda atau bed (ranjang).


Kebaktian yang mengharukan ini diinisiasi oleh Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi, Pdt. Mangatur Manurung dan ditopang oleh semua pendeta di Distrik Bekasi.


Para orangtua dari anak-anak disalibitas merasa semakin diteguhkan dan dikuatkan merawat anak yang Tuhan titipkan pada mereka. (SKE_JFS).


Pustaka Digital