Ephorus HKBP Lantik Ketua Sekolah Tinggi Biblevrouw Yang Baru


Segala sesuatu yang ada di bawah langit semua terikat dengan waktu. Ada masanya untuk suatu yang lama dan akan tiba juga masanya untuk suatu yang baru. Demikian halnya dengan kepemimpinan di STB HKBP Rabu (19/02/2020), bertempat di STB HKBP di Laguboti, Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing telah melantik ketua Sekolah Tinggi Biblevrouw yang baru, dengan diterangi terang tema; “Kita Satu di Dalam Kristus” (Galatia 3:28).

Acara diawali dengan serah terima jabatan Ketua antara Ketua yang lama Bvr Roslinda Sihombin, MSi dengan ketua yang baru yaitu kepada Pdt Dr Benny Sinaga, disertai dengan pembacaan laporan pelayanan ketua yang lama yang sudah memimpin STB HKBP selama 7 Tahun. Diikuti juga dengan laporan hasil Badan Audit HKBP untuk STB HKBP yang dibacakan ketua badan audit HKBP bapak Bona Santo Sitinjak, SE, MM. yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan surat keputusan pelantikan ketua STB HKBP yang baru disaksikan oleh para Pimpinan HKBP dan para dosen STB HKBP.



Seusai serah terima jabatan, kemudian acara dilanjutkan dengan ibadah Pelantikan Ketua STB yang baru bertempat di Aula STB HKBP. Acara ibadah dimulai dengan prosesi para Pimpan HKBP dengan para Dosen, yang disambut dengan nyanyian pujian para mahasiswi Sekolah Tinggi Biblevrouw. Ibadah pelantikan dipimpin oleh Sekretaris Jendral HKBP, Pdt David Farel Sibuea sebagai pengkotbah MTh, DMin, dan Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora Purada Sinaga, MTh sebagai liturgis. Dalam khotbahnya yang diambil dari ayat harian Almanak HKBP yang tertulis di Efesus 4:29 “Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun,  di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.” bapak Sekjen menyampaikan tentang karunia berbicara, agar setiap orang Kriten khusunya para mahasiswi STB HKBP bisa menggunakan karunia berbicara sesuai dengan keinginan Tuhan, apalagi kelak mereka akan menjadi parjamita ina ditengah-tengah pelayanan gereja HKBP, dan juga haru menggunakan kata-kata yang tenang sehingga dapat memenangkan hati yang mendengar sehingga bisa menjadi pemberita injil yang meneduhkan. Dan bagaimana supaya yang mendengarkan pemberitaan injil itu dapat beroleh kasih karunia, sehinga membuat orang yang mendengarnya hidup dalam pengharapan. Dan pada kesempatan ini juga Kepala Departemen Marturia Pdt Dr Anna Vera Pangaribuan membawakandoa syafaat.



Setelah acara ibadah telah selesai, kemudian acara dilanjutkan dengan acara kata-kata sambutan dari para undangan, dilanjutkan dengan mangampu oleh ketua yang lama dan juga dari ketua yang baru, dan juga bimbingan pastoral yang disampaikan oleh Ompu i Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing yang berisi tentang akan pengenalan Biblevrouw sebagai Parjamita Ina lebih mendalam di tengah-tengah pelayanan Gereja HKBP sesuai dengan pesan Tahbisan Biblevrouw HKBPs. Diakhiri dengan doa penutup untuk menghantarkan para undangan dan yang hadir dalam ibadah pelantikan itu pada jamuan makan yang sudah disediakan oleh pihak STB HKBP. Sukacita pelantikan ketua STB yang baru masih berlanjut yaitu dengan diadakannya kuliah umum yang disampaikan langsung oleh Ompu i Ephorus dengan topik Reposisi Pekabaran injil, yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika Sekolah Tinggi Biblevrouw HKBP. (SN)





comments

Leave a Reply