Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Tuan Rumah Leadership Training UEM

Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) diperaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Leadership Training yang diselenggarakan United Evangelical mission UEM bersama pimpinan gereja anggota UEM yang berlangsung  selama sepuluh hari di Banjarmasin dan Palangkaraya, 8-18/ 8/ 2023.


Leadership Training UEM resmi dibuka Walikota kota Banjarmasin H. Ibnu Sina di acara pembukaan di kota Banjarmasin, Rabu (9/8/2023). Dalam sambutannya Ibnu Sina menyampaikan rasa bangganya kepada Gereja Kalimantan Evangelis yang menjadi tuan rumah Leadership Training UEM yang dihadiri pimpinan gereja Asia, Afrika dan Jerman, dan mengucapkan selamat datang di kota Banjarmasin kota dengan julukan seribu Sungai yang menjadi urat nadi kota Banjarmasin.


Kepala Departemen Training Empowerment of UEM Pdt. Dr. Andar G. Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan Tema Leathership Training “Masyarakat Adat dan Pelestarian lingkungan Hidup” mengajak pimpinan gereja menggunakan pengaruhnya untuk menjaga dan menyelamatkan bumi dari kerusakan.


Pdt. Dr. Simpon F. Lion, MTh Ketua Umum Sinode GKE menyampaikan terima kasih kepada UEM yang memperayakan GKE menjadi tuan rumah Leadership Training of UEM dan menopang lebih dari setengah biayanya. Pdt. Simpon menginformasikan kegiatan Leadership Training antara lain seminar Ceramah Adat dan budaya, kunjungan wisata dan mengikuti  perayaan HUT ke-78 RI di Palangkaraya Kalimantan Tengah.


Huria Kristen Batak Protestan HKBP sebagai anggota UEM mengutus dua peserta  mengikuti Leadership Training Of UEM Sekjen Pdt. Dr. Victor Tinambunan dan Kadep Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga. (GKE Official/ P. Sam – B’TIK).

Pustaka Digital