"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Haleluya! Bermazmurlah Bagi Allah, Itu Baik!

Jumat, 24 Desember 2021, Jemaat HKBP Koserna, Resort Koserna, Distrik X Medan-Aceh bersukacita merayakan Ibadah Malam Natal yang diadakan dalam dua sesi, yakni pukul 17.00 dan 20.00 WIB. Ibadah berlangsung di gedung gereja HKBP Koserna di Jalan Bunga Wijaya Kesuma Gang Gereja Medan.



Sehubungan dengan Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, maka majelis jemaat HKBP Koserna melaksanakan peribadahan dengan protokol kesehatan, yakni menyediakan tenda di luar gedung gereja agar dapat menampung kehadiran jemaat yang datang untuk mengikuti ibadah Natal. Sekalipun dengan prokes yang ketat, jemaat tetap antusias untuk mengikuti ibadah malam Natal. Hal ini ditandai dengan kondisi gedung dan halaman gereja yang dipenuhi warga jemaat. Tidak lupa para majelis jemaat mengingatkan warga jemaat untuk tetap memakai masker selama peribadahan berlangsung.



Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, melayankan khotbah di dua sesi peribadahan yang dilangsungkan. Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyampaikan refleksi dan pesan Natal melalui khotbah yang tertulis dalam Mazmur 147:1-11. Beliau mengajak seluruh jemaat yang menghadiri ibadah untuk bersama-sama memuji dan memuliakan nama Allah.

“Besarlah nama Tuhan, layak dipuji, disembah, dan dimuliakan. Mari kita bernyanyi dengan ucapan syukur, sebab rancangan-Nya begitu indah dengan penggenapan janji-Nya melalui kelahiran Yesus di Betlehem,” ujar pendeta Sinaga. Melalui khotbahnya, Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyampaikan bahwa momen Natal adalah peristiwa besar yang tidak dapat dilupakan orang percaya. “Kelahiran Yesus merupakan perjumpaan kreatif antara Allah dan manusia yang dirancang oleh Allah sendiri demi keselamatan kita. Dia datang melawat kita, membawa keselamatan, menyembuhkan luka-luka kita, serta menegakkan kembali orang-orang yang tertindas”, ujar Pdt. Dr. Deonal Sinaga.

Rangkaian perayaan Malam Natal di HKBP Koserna berlangsung dengan aman dan tertib. Pdt. Dr. Deonal juga secara khusus mengapresiasi pelayanan dan kesehatian majelis serta jemaat dalam mempersiapkan perayaan Natal ini. Jemaat ini dilayani dua orang pelayan penuh waktu, Pdt. Jasa Simorangkir, S.Th., sebagai pendeta resort, dan Pdt. Ririn Mayer Lina Sinurat, S.Th., beserta 20 orang sintua. Jumlah jemaat terdiri dari 402 KK yang terbagi ke dalam 5 wijk, dan bulan lalu pada rapat huria ditetapkan menjadi 8 wijk. (DK-AAS)


Pustaka Digital