"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

HKBP Distrik XVII Borneo Kembangkan Pelayanan di IKN Baru

Seperti yang diberitakan di media tentang rencana pemindahan ribuan ASN, TNI, Polri ke Ibukota Negara Baru di wilayah Penajam Paser Kalimantan Timur, Praeses HKBP Disrik XX VII Borneo Pdt. Mangido Tua Pandiangan, MTh senantiasa berbenah mengembangkan pelayanan di daerah IKN baru yang menjadi bagian dari wilayah pelayanan HKBP Distrik XVII Borneo.

Pos Pelayanan (PosPel) HKBP Samboja Resort Kalimantan Timur salah satu pos pelayanan yang terus dipersiapkan untuk melayani warga HKBP dari antara ribuan ASN, Polri dan TNI yang akan pindah ke IKN Baru.



Untuk itu Praeses Pdt. MangidoTua Pandiangan mengunjungi Pospel HKBP Samboja Resort Kalimantan Timur,Minggu (6/3/2022) untuk bertemu dengan penatua dan warga Jemaat serta melayani ibadah MInggu sebagai pengkhotbah.
Praeses Pdt.Mangido Tua melalui Wa.nya mengatakan, pendirian Pospel di sekitar wilayah IKN baru adalah salah satu respon HKBP Distrik Borneo mengisi pembangunan di IKN baru. Saat ini Pospelyang sudah ada, 1. HKBP Penajam Paser Utara masuk dalam pelayanan HKBP Ressort Balikpapan Utara. 2. Pospel Samboja masuk dalam pelayanan Ressort Kalimantan Timur dan 3. Dalam rencana penjejakan Pospel di Sepaku masuk dalam program kerja HKBP Ressort Balikpapan Baru.

Mengenai pembangunan Gedung gereja untuk dapat menampung perpindahan warga jemaat yang ada diantara ASN,Polri dan TNI yang akan pindah ke IKN baru Praeses menyampaikan, Pospel HKBP Samboja saat ini sedang dalam proses pembangunan Gedung gereja. “Pospel Semboja nunga dalam proses pembangunan gedung Gereja, alai molo pembangunan gedung Gereja langsung di Sepaku ndang sahat do pe tu si” sebut Praeses Pandiangan.



HKBP Samboja (Pospel) Ressort Kalimantan Timur berada di daerah strategis karena masuk dalam wilayah IKN baru, antara Kota Balikpapan dengan Kota Samarinda tepatnya di Km 29. Saat ini Pospel Samboja memiliki warga jemaat 20 kepala Keluarga. (P.Sam – B’TIK).


Pustaka Digital