Pdt. Manaris Simatupang: Hidup Adalah Kesempatan Untuk Memakai Berkat Tuhan

Ibadah ujung tahun disiarkan langsung melalui kanal youtube Huria Kristen Batak Protestan di HKBP Pearaja Resort Pearaja. Ibadah hari ini dibawakan oleh Pdt. Manaris Simatupang sebagai pengkhotbah dan Bvr. Ertile Sianturi sebagai liturgis dan Pdt. Saor Hutagaol membacakan berihct huria. (Sabtu, 31 Desember 2022) 


Pdt. Manaris Simatupang menyampaikan dalam khotbahnya bahwa "setiap hari adalah berkat dari Tuhan. Kebahagiaan yang kita rasakan bukanlah karena kekuatan kita sendiri dan pergumulan yang kita hadapi bukan karena Tuhan meninggalkan kita". Pdt. Manaris menekankan bahwa dalam keadaan apapun, Tuhan tak pernah melepaskan berkat-Nya dari setiap ciptaan-Nya. 


Mengakhiri tahun 2022, seperti biasa setiap huria membacakan berihct (barita jujur taon) dan menyampaikan kata sambutan dari utusan bapak, utusan ibu, utusan anak rantau dan utusan penatua gereja. 



Satu tahun penuh HKBP telah menjalankan program tahunan yang terselenggara melalui pembinaan, sosialisasi, kunjungan pastoral dan persiapan sentralisasi keuangan HKBP 2023. Sebagai hasil kerja keras para pimpinan dan tim sentralisasi, pada 1 Januari 2023 Ephorus HKBP akan membuka launching sentralisasi keuangan HKBP. (BTIK)

Pustaka Digital