Peletakan Batu Pertama BLKK Diakoni Sosial HKBP

P. Siantar, 19 September 2022

Respon positif pemerintah RI terhadap permohonan Biro Diakoni HKBP dalam menghadirkan BLK disambut  dengan antusias dan penuh semangat oleh seluruh staff dan jajaran Dept. Diakonia HKBP khususnya Biro Diakoni Sosial yang dipimpin oleh Bpk. Pdt.  Osten Matondang, STh.

Tidak menunggu lama setelah permohonan disetujui, tim kerja bergerak dengan cepat dan pada hari Senin, 19 September 2022 diadakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Diakoni Sosial HKBP.


Acara peletakan batu pertama itu diawali dengan ibadah dimana Pdt. Elisa Simaibang menjadi pengkhotbahnya. Dalam khotbahnya, Pdt. Elisa mengatakan bahwa gedung BLKK ini adalah wujud kebaikan Allah kepada HKBP, khususnya Diakoni Sosial dan kebaikan Tuhan itu haruslah menjadi kesempatan bagi HKBP khususnya Dept. Diakonia yang menaungi Biro Diakoni Sosial untuk memanusiakan manusia. BLKK ini akan menjadi wadah masyarakat dan warga jemaat untuk meningkatkan keahlian sehingga nantinya menjadi mandiri.

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, MTh turut hadir dalam peletakan batu pertama sekaligus menyampaikan arahan atau bimbingan mewakili pimpinan HKBP. Dalam bimbingannya, Ibu Kadep Diakonia menyambut gembira kehadiran BLKK ini karena kehadirannya dapat menjadi bukti bagaimana HKBP menjadi alat Allah dan pemerintah untuk meningkatkan kemampuan atau keahlian warga masyarakat demi kesejahteraan yang lebih baik.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital