"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Perayaan Paskah Distrik VIII DKI, Kadep Diakonia: Tidak Ada yang Memisahkan Orang Percaya dari Kasih Allah

Jakarta, 25 April 2022

HKBP Distrik VIII DKI yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. Bernard Manik, MTh merayakan perayaan Paskah tepat pada hari pertama setelah hari Minggu Quasimodogeniti. Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th didaulat untuk menjadi pewarta firman dalam perayaan ini.


Dalam pewartaan firman yang berangkat dari Rom. 8:38-39, Kepala Departemen Diakonia menyatakan bagaimana kuasa-kuasa yang ada di alam semesta ini tidak berkuasa memisahkan orang percaya dari kasih Allah. Kuasa-kuasa yang ada di alam semesta ini memang memiliki kuasa entah itu pemerintah dunia, kematian, atau kekuatan lain tapi kekuatan yang dimilikinya tidak dapat mengalahkan kasih Allah. Semua kekuasaan itu ingin memisahkan orang percaya dari kasih Allah yang memaksudkan agar orang percaya tidak lagi percaya pada Allah. Namun itu tidak terwujud karena kasih Allah yang besar telah diwujudkan dalam Yesus Kristus.


Perayaan Paskah tersebut juga memberikan kesempatan kepada para Ina Hanna menunjukkan eksistensinya dimana mereka menunjukkan hasil pelatihan mereka bermain angklung. Mereka memainkan angklung dimana pelatihnya didatangkan secara khusus oleh distrik DKI. Ibu Kadep Diakonia mengapresiasi penampilan para Ina Hanna yang tetap eksis dalam pelayanan di Distrik Jakarta.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital