"Minggu XVI Dung Trinitatis
Topik: NDANG MARPANSOHOTAN ASI NI ROHA NI TUHAN I (TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN)"

Ev: Andung 3:19-26/Ep: 2 Timoteus 1: 1 - 14

Perayaan Paskah PT Inalum (Persero) - Warga Kristen Oikoumene

TANJUNG GADING, hkbp.or.id -  "Makna Paskah yang paling penting untuk kita jalani dan kita rayakan dalam keseharian yaitu kabar sukacita bahwa hidup kita dijamin oleh Kristus yang bangkit itu," khotbah Pdt. Victor Tinambunan (Sekretaris Jenderal HKBP/Ketum PGIWSU) pada ibadah Perayaan Paskah PT. Inalum (23/4/2022).


PT. Inalum - Persekutuan Kristen Oikoumene Tanjung Gading (PKOTG) merayakan Paskah di Gedung Gereja Oikoumene Tanjung Gading dengan mengangkat tema "Tak Terpisahkan dari Kasih Allah" yang diambil dari Roma 8: 38-39. Ibadah dimulai pada pukul 18.30 WIB dan dihadiri sekitar 200 orang warga jemaat.

Sebelum memasuki ruang ibadah, panitia melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh warga jemaat. Panitia juga menjelaskan tentang jalannya acara dan teknis prosesi kepada seluruh pelayan yang bertugas melayani ibadah.

Ibadah dilayani oleh Pdt. Donal Manurung sebagai Liturgis dan Pdt. Victor Tinambunan sebagai Pengkhotbah.



Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan menekankan bahwa Paskah mengajak umat Kristen untuk mengampuni dan memaafkan semua yang menyakiti dan menindas kita. Kemampuan mengampuni dan memaafkan datang dari Kasih Allah melalui Anak-Nya, Yesus Kristus yang telah bangkit.


Menyoroti kecenderungan pemikiran yang beranggapan bahwa Tuhan meninggalkan atau memalingkan wajah-Nya dari umat manusia, Pdt. Tinambunan menekankan, "Tidak pernah sedetik pun Tuhan memalingkan wajah-Nya dari kita. Segala kuasa, ruang, waktu, bahkan malaikat juga tidak dapat memisahkan kita dari kasih Tuhan!"

"Hidup kita tidak pernah terpisah dari kasih Tuhan, itulah jaminan hidup kita yang telah dijamin oleh Tuhan Yesus, dan itulah yang kita rayakan pada perayaan Paskah saat ini," tutup Pdt. Tinambunan mengakhiri khotbahnya.


Setelah ibadah, diadakan acara hiburan dan jamuan makan bersama dengan seluruh warga jemaat.

(SKS-NS)



Pustaka Digital