"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Perayaan Paskah PT Inalum (Persero) - Warga Kristen Oikoumene

TANJUNG GADING, hkbp.or.id -  "Makna Paskah yang paling penting untuk kita jalani dan kita rayakan dalam keseharian yaitu kabar sukacita bahwa hidup kita dijamin oleh Kristus yang bangkit itu," khotbah Pdt. Victor Tinambunan (Sekretaris Jenderal HKBP/Ketum PGIWSU) pada ibadah Perayaan Paskah PT. Inalum (23/4/2022).


PT. Inalum - Persekutuan Kristen Oikoumene Tanjung Gading (PKOTG) merayakan Paskah di Gedung Gereja Oikoumene Tanjung Gading dengan mengangkat tema "Tak Terpisahkan dari Kasih Allah" yang diambil dari Roma 8: 38-39. Ibadah dimulai pada pukul 18.30 WIB dan dihadiri sekitar 200 orang warga jemaat.

Sebelum memasuki ruang ibadah, panitia melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh warga jemaat. Panitia juga menjelaskan tentang jalannya acara dan teknis prosesi kepada seluruh pelayan yang bertugas melayani ibadah.

Ibadah dilayani oleh Pdt. Donal Manurung sebagai Liturgis dan Pdt. Victor Tinambunan sebagai Pengkhotbah.



Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan menekankan bahwa Paskah mengajak umat Kristen untuk mengampuni dan memaafkan semua yang menyakiti dan menindas kita. Kemampuan mengampuni dan memaafkan datang dari Kasih Allah melalui Anak-Nya, Yesus Kristus yang telah bangkit.


Menyoroti kecenderungan pemikiran yang beranggapan bahwa Tuhan meninggalkan atau memalingkan wajah-Nya dari umat manusia, Pdt. Tinambunan menekankan, "Tidak pernah sedetik pun Tuhan memalingkan wajah-Nya dari kita. Segala kuasa, ruang, waktu, bahkan malaikat juga tidak dapat memisahkan kita dari kasih Tuhan!"

"Hidup kita tidak pernah terpisah dari kasih Tuhan, itulah jaminan hidup kita yang telah dijamin oleh Tuhan Yesus, dan itulah yang kita rayakan pada perayaan Paskah saat ini," tutup Pdt. Tinambunan mengakhiri khotbahnya.


Setelah ibadah, diadakan acara hiburan dan jamuan makan bersama dengan seluruh warga jemaat.

(SKS-NS)



Pustaka Digital