Peresmian RDKD HKBP Distrik XXIX Deli Serdang

LUBUK PAKAM, hkbp.or.id - Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan meresmikan Rumah Dinas dan Kantor Distrik (RDKD) HKBP Deli Serdang (13/06/2023).

Pembangunan dimulai pada Agustus 2022 dan diresmikan hari Selasa, 13 Juni 2023. Panitia Pembangunan Rumah Dinas dan Kantor Distrik Deli Serdang diketuai oleh St. Parningotan Simbolon yang juga merupakan Anggota MPS HKBP utusan Distrik XXIX Deli Serdang.






Pembangunan diawali oleh Panitia Tahun Kesehatian 2022 dan dilanjutkan oleh Panitia Pembangunan RDKD yang diketua oleh St. Parningotan Simbolon.

(Kondisi rumah sebelum)

(Kondisi rumah sesudah)

Ibadah Peresmian dirangkai dengan peresmian bangunan rumah dan kantor oleh Sekretaris Jenderal HKBP dan ibadah ucapan syukur atas selesainya pembangunan Rumah Dinas dan Kantor Distrik HKBP Deli Serdang.



Khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Tinambunan berdasar kepada Kitab Mazmur 121: 1-7.

"Bagas Huria gok hadameon, las ni roha, dohot ketenangan" (Rumah Jemaat yang penuh kedamaian, sukacita, dan ketenangan - red.) terang Pdt. Tinambunan mengawali khotbahnya.


Damai, sukacita, dan tenang adalah situasi dan kondisi rumah yang selalu kita harapkan. Ungkapan dalam bahasa Inggris menyebut dengan "at home."



Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan menekankan bahwa kondisi tersebut bisa terwujud karena Tuhan yang menolong dan menjaga kita umatNya yang selalu melayangkan mata ke gunung mencari pertolongan dari Tuhan.


Rumah dinas dan kantor yang berlokasi di kompleks gereja HKBP Resort Lubuk Pakam tersebut akan dihuni oleh Praeses HKBP Distrik XXIX Deli Serdang, Pdt. Horas Purba dan keluarga.

(SKS-NS)

Pustaka Digital