Remaja HKBP Batam Center Bersama Dua Hari di Kegiatan Bible Camp

Remaja HKBP Batam Center dengan penuh Sukacita serta penuh semangat mempersiapkan dan memulai kegiatan Bible Camp Remaja tahun 2023.  Kegiatan Bible Camp ini di kemas dan dipersiapkan dengan begitu unik dan dengan berbagai kegiatan, tentunya semua itu memiliki sebuah Teamwork yang siap untuk bekerja keras, dimana dalam kegiatan ini semua persiapan dipercayakan Gereja untuk dinahkodai oleh Catherina Cahaya Harlow Panjaitan sebagai Ketua Panitia. 


Bible Camp resmi dibuka Pembimbing remaja HKBP Batam Center Martin Sihite, STh Mahasiswa Praktek LPP II dalam Ibadah Pembukaan di Gereja HKBP Batam Center, Selasa (4/7/2023). Martin Sihite menyampaikan agar dalam Kegiatan Bible Camp remaja tidak menganggap kegiatan hanya sebuah liburan yang tidak bermanfaat, tetapi melalui kegiatan Bible Camp para remaja HKBP Batam Center dapat merasakan manfaatnya dengan selalu Bertumbuh, Berakar, serta senantiasa dibangun dengan dasar Iman yang kuat dan akan pengenalannya kepada Kristus. 

Kegiatan Bible Camp Remaja HKBP Batam Center berlangsung dua hari (4-5/7), di hari pertama pembekalan remaja dengan menghadirkan empat narasumber. Sesi Pertama dengan materi "Uraian Tematis “The Great Awakening” (2 Taw 7:14)" Oleh Pdt. Sondang Lumbantobing, S.Th ; Sesi Kedua Oleh St. A. Hutabarat dengan materi "Builts Mentally Strong, Self Discipline & Leadership" ; Sesi Ketiga Oleh Pdt. Marudut Simanjuntak S.Th.,MM dengan materi “Connecting With God” dan yang terakhir oleh Pdt. Simon Peres Hutapea, S.Th dengan materi "The Greatest Commandment : (Matius 28:18-20)"


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan outdoor yang melatih dan menantang mereka untuk memperlihatkan keterampilan dan kerjasama mereka dalam kegiatan Cooking Competition “Nasi Goreng Nusantara” kemudian dilanjutkan dengan Api Unggun dan sebelum beristirahat dalam kemahnya masing masing kegiatan hari pertama di tutup dengan kegiatan Gathering Night. 

Sebanyak 120 orang peserta Bible Camp mengawali kegiatan hari keduanya dengan saat teduh atau sharing firman bersama kelompoknya, kemudian mempersiapkan diri untuk berangkat menuju Taman Rusa Sekupang sebagai tempat melakukan kegiatan Outbound dengan berbagai Games dan Tantangan.  

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dan ditutup dalam Ibadah Penutupan & Pelantikan Kepengurusan Remaja HKBP Batam Center 2023-2024 oleh Pdt. Marudut Simanjuntak, S.Th.,MM.

Dalam sambutannya Pdt. Marudut menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada peserta remaja yang mengikuti kegiatan Bible Camp. "Perlu diketahui bahwa Bible Camp ini merupakan program tahunan dari Remaja di Gereja kita namun pada pelaksanaan tahun ini saya benar benar bangga dan mengapresiasi seluruh panitia dan teamwork yang sudah mempersiapkan ini dengan sangat baik sehingga berjalan dengan lancar terlebih atas komitnya para peserta dan panitia dalam menjalankan schedule yang sudah ditentukan sekalipun ada beberapa point kecil yang harus dievaluasi namun itu tidak menjadi hal yang mengurangi rasa bangga dan apresiasi saya kepada remaja HKBP batam center sebab mereka telah mampu untuk menjalankan tanggung jawab penuh dalam melaksanakan kegiatan besar ini, pungkas Pdt. Marudut."


Daniel Arnold Simanjuntak remaja peserta bible camp menyampaikan kesannya selama mengikuti Bible Camp, “sebagai peserta saya sangat senang boleh ikut kegiatan ini, dimana kegiatan ini boleh berjalan dengan baik dan memiliki banyak kegiatan yang bermamfaat dan saya boleh bertemu dengan banyak teman teman baru yang belum pernah ikut remaja”. (Martin Sihite/ P. Sam – B’TIK).

Pustaka Digital