"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Sekjend HKBP: "Gereja Adalah Milik Tuhan Dari Dulu, Sekarang, Sampai Akhir Zaman"

MEDAN, hkbp.or.id - Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan menyampaikan pesan utama Transformasi HKBP yang menjadi tema tahun pelayanan HKBP 2021. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber dalam pemberdayaan Majelis HKBP Resort Immanuel, Jl. Sei Brantas, Sabtu, 6 November 2021.


"HKBP tetap HKBP namun bertransformasi dalam kualitas. Menjadi lebih lincah, berenergi, bersemangat, lebih baik, dan indah dalam menjadi berkat bagi dunia," terang Pdt. Tinambunan.


Kegiatan pemberdayaan saat ini berlangsung di Gedung Sekolah Minggu HKBP Immanuel Resort Immanuel dan ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube HKBP Immanuel Resort Immanuel. Terpantau ada 58 peserta yang hadir dalam pemberdayaan tersebut.

Transformasi dalam tubuh gereja selalu beriringan dengan kerendahan hati seluruh warga jemaat dan pelayan di gereja. Kerendahan hati dapat mencegah perasaan negatif menguasai dan memiliki di tengah gereja.

"Tidak ada kata sombong dalam kamus pelayan Tuhan! Gereja adalah milik Tuhan dari dulu, sekarang, sampai akhir zaman," ucap Pdt. Tinambunan.



Setelah paparan dari Pdt. Tinambunan, sesi dilanjutkan dengan tanya jawab yang dipandu oleh Pdt. Aldemak Simanjuntak, Pendeta Resort HKBP Immanuel.


SKS-NS

Pustaka Digital