Hari Kedua dan Ketiga Pelatihan Pastoral Counseling dan Pemberdayaan Pelayan Resolusi Konflik Rabu-Kamis, 05-06 Juli 2023

Pelatihan Pastoral Counseling dan Pemberdayaan Resolusi Konflik pada hari kedua dan ketiga berjalan dengan baik. Memasuki hari kedua dan ketiga ini, materi-materi yang disampaikan semakin menarik melalui proses praktik dan simulasi dengan harapan para peserta lebih mudah untuk memahami dan menerapkannya pada pelayanan masing-masing.



Di hari kedua kelas Pelatihan Pastoral Counseling, ibadah pagi dipimpin oleh Pdt. Rajiun Nababan dan dilanjutkan dengan sesi lanjutan Psikologi Klinis dari Prof. Dr. Frieda M. Simangunsong br. Siahaan, M.Ed, Psikolog.



Setelah itu dilanjutkan dengan materi Pastoral oleh Pdt. David Farrel Sibuea, M.Th., D.Min sebanyak tiga sesi. Dan ditutup dengan ibadah malam yang dipimpin oleh Pdt. Budiman Sinaga.


Sementara itu pada kelas Pemberdayaan Pelayan Resolusi Konflik, ibadah pagi dipimpin oleh Pdt. Siska Munthe dan dilanjutkan dengan 4 (empat) sesi dari PKMR STFT Jakarta dengan materi: Konflik II (Asumsi dan Fenomena), Sumber-sumber Konflik, Pengenalan Analisis Kasus, serta Aneka Pendekatan Mengatasi Konflik dan Analisis Kasus. Kemudian ditutup dengan ibadah malam yang dipimpin oleh Pdt. Merwald Simanjuntak.




Selanjutnya pada hari ketiga kelas Pelatihan Pastoral Counseling, ibadah pagi dipimpin oleh Pdt. Erhan Nababan dan dilanjutkan dengan 4 (empat) sesi dari Pdt. Justitia Vox Dei Hattu, Th.D dalam materi Pelayanan pada Anak di Era Digital. Dan ditutup dengan ibadah malam yang dipimpin oleh Pdt. Marinda Purba.



Sementara pada kelas Pemberdayaan Pelayan Resolusi Konflik, ibadah pagi dilakukan dalam bentuk Belajar dari Teks Suci yang dipandu oleh narasumber PKMR STFT Jakarta.




Kemudian dilanjutkan dengan sesi Tahap-tahap Mediasi I: Introduction, Story Telling, paraphrase, Tahap II: pemecahan masalah, asosiatif vs kreatif, gelap vs terang, kesepakatan, Bermain Peran (Role Play), serta Refleksi. Seluruh rangkaian kegiatan di hari ketiga dalam kelas ini ditutup dengan ibadah malam yang dipimpin oleh Pdt. Rini Hutajulu.

Pustaka Digital