HKBP Distrik I Satu Hati dan Semakin Profesional Laksanakan Kebaikan Allah Bagi Semua

Pelayan dan jemaat HKBP Distrik I Tabagsel-Sumbar bersyukur mengadakan kegiatan syukuran awal tahun pada Senin (29/1/2024) di HKBP Padangsidimpuan. Tampak lima ratusan jemaat dan pelayan dalam suasana sukacita mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan itu diawali dengan ibadah yang khusuk, dipadu dengan paduan suara dari HKBP Padangsidimpuan, HKBP Habinsaran, HKBP Panti dan  paduan suara pelayan penuh waktu, PPD, PND yang mengumandangkan koor berjudul "Kobarkan Zending." Pdt. Drs  Sumanggar Nadeak, M.Div, Pendeta HKBP Resort Pasaman menegaskan dalam khotbahnya, pelayan dan jemaat HKBP Distrik I Tabagsel-Sumbar benar-benar menghidupi kasih Tuhan, agar semakin dimampukan memahami berbagai peristiwa, masyarakat sekitar dan tidak jatuh pada sikap menghakimi sesama. Di dalam diri umat percaya terdapat "imago dei" (rupa Allah). 

HKBP Distrik I Tabagsel-Sumbar bersepakat mensukseskan setiap program yang telah ditetapkan baik di tingkat huria, resort dan pusat. Dalam sambutannya, Praeses, Pdt. Ebsan Hutabarat, M.Th menegaskan dalam sambutannya bahwa 
"mujizat Allah itu nyata dalam perjalanan gerejaNya. HKBP telah satu hati melaksanakan sentralisasi keuangan. Karena itu, semua pelayan dan jemaat HKBP Distrik I  harus semakin profesional menghadirkan kebaikan Allah bagi semua. Artinya, pelayanan HKBP Distrik I harus berdampak positif bagi warga HKBP, pemerintah,  masyarakat sekitar dan alam ciptaan."

Pdt. Ebsan juga mengajak seluruh warga HKBP Distrik I  Tabagsel-Sumbar untuk turut berpartisipasi mensukseskan pemilihan umum dan memberikan hak suaranya pada tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada Serentak di masa mendatang. 

Turut hadir dan menyampaikan sambutan Ephorus GKPA, Pdt. Ramos BB Simanjuntak, S.Th. Beliau mengapresiasi kegiatan ini dan mengajak warga HKBP turut berpartisipasi membangun kebersamaan dan kerukunan hidup. Baiklah, gereja gereja menjadi pelopor keadilan dan keutuhan ciptaan, tegas Pdt. Ramos.

Pada kesempatan ini, HKBP Distrik I Tabagsel-Sumbar turut mendoakan warganya yang ikut terlibat dalam politik praktis dengan mencalonkan dirinya pada pemilihan legislatif di tingkat pusat, provinsi dan daerah.

Tampak hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Biro Hukum, Pdt. Betti Sihombing, S.Th, M.H dan Kepala Biro TIK, Pdt. Fortunate SMM Siagian, S.Th (B.TIK)