Lima Dekade HKBP Aruan Istimewa di Hadapan Allah


ARUAN, hkbp.or.id - Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan menyampaikan Firman Tuhan pada kebaktian minggu sekaligus perayaan Jubelium 50 tahun HKBP Aruan Resort Godung Laguboti (27/8/2023).


Pdt. Tinambunan menyampaikan bahwa sudah tidak terhitung berapa kali melewati HKBP Aruan selama 40 tahun terakhir dan akhirnya hari ini diberi kesempatan oleh Tuhan untuk bersekutu dengan jemaat HKBP Aruan.




Ibadah perayaan Jubelium 50 tahun HKBP Aruan (1970-2020) semestinya dilaksanakan pada tahun 2020 yang lalu namun harus tertunda karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia.


Meskipun demikian tidak menyurutkan antusias warga jemaat se-resort Godung Laguboti untuk bersama-sama merayakan jubelium HKBP Aruan.


Khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Tinambunan berdasar kepada Kitab 2 Samuel 7: 25-29.

Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan bertanya kepada warga jemaat, apakah hal yang paling penting yang kau inginkan diberikan Tuhan kepadamu?

Muncul berbagai jawaban dari warga jemaan lalu Pdt. Tinambunan juga menjawab dengan mengutip perkataan Tuhan Yesus pada "Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu." Yang paling penting adalah Tuhan itu sendiri.


Mengapa demikian? Karena keinginan manusia tidak pernah berkesudahan oleh karena itu Tuhan Sang Pemberi lah yang paling penting dalam kehidupan kita.

Supaya Nama Tuhan saja yang dimuliakan di setiap perjalanan hidup kita. Seperti yang disampaikan Raja Daud dalam teks 2 Samuel 7:26 "Nama-Mu besar untuk selama-lamanya" atau dalam bahasa Batak disebut dengan hasangapon atau kemuliaan. Biarlah kemuliaan hanya milik Allah semata. Seperti yang selalu kita ucapkan dalam Doa Bapa Kami, "karena Engkaulah yang empunya kemuliaan sampai selama-lamanya.

Jemaat HKBP Aruan dilayani oleh Pdt. Tiarmauli D. Siahaan selaku pimpinan jemaat dan Pdt. Lintong Sitorus selaku Pendeta Resort Laguboti.


Ibadah dilayani oleh Praeses HKBP Distrik 4 Toba, Pdt. Julson Pasaribu selaku Liturgis dan Pdt. Benny Sinaga (Ketua STB HKBP) sebagai Pendoa Syafaat.

Setelah ibadah seluruh warga jemaat yang datang dari se-resort Laguboti Godung menyampaikan silua untuk mendukung perayaan jubileum 50 tahun HKBP Aruan.

(SKS-NS)


Pustaka Digital