Materi Ephorus HKBP; "Sentralisasi Keuangan Mengembangkan Pelayanan HKBP


HKBP Distrik XXVIII Deboskab melaksankan Rapat Pendeta bertempat di Aula Mini Wisma Kinasih, Jawa Barat. Rapat Pendeta ini dipimpin oleh Pdt. Nekson Simanjuntak, M.Th selaku Praeses dan dihadiri Ephorus HKBP dan Pdt. Maulinus Siregar, M.Th selaku Ketua Rapat Pendeta HKBP, juga 64 pendeta distrik XXVIII termasuk 2 pendeta pension yakni Pdt. Berlin Tamba dan Pdt. Calvin Limbong.

Rapat Pendeta HKBP 2023 mengusung tema, “HKBP Proaktif menghadirkan kebaikan Allah bagi sesama (Matius 5:45),” dan sub tema, “Pendeta HKBP berkomiten membaharui diri untuk Profesional menghadirkan kebaikan Allah dalam semua aras pelayanannya tanpa diskriminasi dan rasis”.  Dalam kesempatan Rapat Pendeta Distrik XXVIII ini, setelah ibadah pagi yang dipimpin Pdt. Immanuel Panjaitan berakhir, Ephorus HKBP menyampaikan masukan yakni bahwa tema dan subtema pelaksanaan Rapat Pendeta HKBP ini harus digumuli seluruh pendeta HKBP juga dalam kaitannya dengan pelaksanaan Sentralisasi Keuangan yang telah dimulai sejak 1 Januari 2023 dan dalam kaitannya menuju tahun 2024 dengan orientasi pelayanan “Oikumene Inklusif”, dengan judul sajian “Sentralisasi Keuangan HKBP mengembangkan pelayanan HKBP mulai tahun Oikumene Inklusif”. 

Dalam kesempatan yang sama, Pdt. Nekson Simanjuntak Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab juga mengapresiasi 9 pendeta yang memimpin jemaat dengan baik di era Sentraliasi Keuangan HKBP yang telah berjalan.

Unduh PDF di sini

Pustaka Digital