Pelantikan Panitia dan Rapat Perdana Jetun Games HKBP 2024

Pimpinan HKBP Kepala Departemen Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga melantik Panitia Jetun Games HKBP 2024 dalam satu ibadah yang dilayani Pdt. Samuel Sigalingging di Gedung Raja Pontas Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung Tapanuli Utara Senin (7/8/2023).



Kadep Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang diberikan Ephorus dengan dilantiknya Panitia Jetun Games 2024 yang dilakukan dengan gerak cepat, sehingga dengan waktu yang cukup dapat mematangkan segala persiapan dana serta sarana dan prasarana. Pdt. Deonal kembali mengingatkan prinsip dasar kegiatan Jetun Games untuk Mempersiapkan Generasi Emas HKBP yang telah ditetapkan menjadi agenda tahunan di HKBP untuk menambah semanagat Panitia melakukan tugasnya. 


Kadep berharap kesungguhan masing-masing panitia untuk bekerja supaya kegiatan Jetun Games dapat terlaksana dengan sukses. “Naporlu marsitutu laho mangulahonsa, tarbahen hita do I amang inang? Sebut Pdt. Deonal yang disambut Panitia yang dilantik dengan mengatakan YES WE CAN.


Pdt. Mika Purba dipercaya sebagai Ketua Umum, Pdt. Toho Sinaga sebagai Ketua Pelaksana, Pdt. Tumpal Sitio sebagai Sekretaris. Pada rapat tersebut kegiatan dibagi menjadi tiga perlombaan yaitu Perlombaan Olag Raga dikoordinir Pdt. Monang Sagala, perlombaan Seni dan Budaya dikoordinir Pdt. Francisca Marcia Silaen, M.Si dan Pdt. Rostety Tobing sebagai koordinator Kerohanian.


Dari hasil Rapat Evaluasi Jetun Games 2023, usulan supaya perlombaan seni dan budaya Batak turut diperlombakan di Jetun Games 2024 menjadi kesepakatan rapat diantaranya lomba tortor, lomba Tumba, lomba mandok hata serta maminta tua ni Gondang yang diikuti tortor dan musik tradisional Batak yang melibatkan banyak orang dan partisipasi penonton. Pdt. Marcia Silaen koordinator Seni dan Budaya mengusulkan perlombaan kebersihan dan keasrian gereja, untuk mengembalikan budaya Batak dan budaya gereja HKBP yang hilang. 


Koordinator perlombaan olah raga Pdt. Monang Sagala mengusulkan perlombaan balap sepeda, sepak takraw, Bola Volly, lomba renang dengan bermacam gaya, atletik dan Marathon setelah Sepak bola dan Futsal untuk Jetun Games 2024 dihentikan sementara untuk mengurangi benturan sesame pemuda.



Rovaldo Aritonang mengusulkan pada acara puncak Jetun Games 2024 pada saat prosesi, masing masing pemuda distrik membawa sakti sakti dari Distrik masing-masing untuk menambah nuansa budaya Batak yang disambut baik peserta rapat dan Ketua Umum Pdt. Mika Purba. (P. Sam – B’TIK).

Pustaka Digital