Dunia sedang tak baik-baik saja, Beritakan Injil dan Rawatlah Lingkungan

Duri, HKBP Distrik XXX Riau Pesisir - “Ini waktunya, ini saatnya! Izinkanlah saya menyapa kita semua dengan berita sukacita,” demikian Ephorus mengawali khotbahnya kepada HKBP Bukit Karmel.

Kabar yang dimaksud oleh Ephorus adalah terpilihnya dua putra HKBP yaitu Pdt. Dr. Andar Pasaribu menjadi Sekretaris Jenderal UEM, lembaga misi yang dulu mengutus I.L. Nommensen ke Tanah Batak.

Tidak hanya itu, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, Kepala Departemen Koinonia HKBP pada Sidang Raya Luther World Federation 2023 di Polandia menjadi Anggota Council sekaligus Ketua Komisi Teologi LWF.

Menurut Ephorus, dengan terpilihnya dua putra terbaik HKBP menjadi bukti bahwa HKBP sudah saatnya menjadi berkat dan memberitakan kabar sukacita Injil bagi dunia sesuai dengan visi HKBP. 

Melanjutkan pemberitaan Firman Tuhan yang terambil dari Kejadian 8:15-22, Tuhan memerintahkan Nuh dan keluarganya untuk keluar dari bahtera bersama seluruh binatang, sebab bumi telah dipulihkan-Nya. Ephorus pun mengajak jemaat untuk bangkit, keluar dari pergumulan, masa lalu dan melihat ke depan serta bersyukur kepadaNya karena Tuhan senantiasa memelihara, memulihkan hidup jemaat dan seluruh ciptaan. 

“Pada Minggu Ekologi HKBP ini, mari rawat ciptaan, tanam pohon sebanyak-banyaknya sebagai syukur kepada Tuhan dan jaminan kehidupan untuk generasi berikut. Sebab dunia sedang tidak baik-baik saja. Polusi dan panas bumi terus meningkat dari waktu ke waktu,” pungkas Ephorus.

Hari ini juga menjadi sukacita tersendiri bagi HKBP Bukit Karmel yang mensyukuri 25 tahun Injil hadir di lingkungan mereka. Sukacita ini juga semakin bertambah karena seluruh warga jemaat akan berjanji kepada Allah untuk setia hanya kepada-Nya dalam acara Meletakkan Batu Alas (MBO) dan Penahbisan Gereja (Mangompoi).

Saat ini, HKBP Bukit Karmel berjumlah 388 KK, dilayani oleh Pdt. Wesli Sianturi, Bvr. Desliana Siregar, dan C.Pdt. Josep Sihotang. (SKE_JFS)

Pustaka Digital