Kadep Diakonia Dukung Program Penanaman Pohon Perayaan HUT ke-78 RI Perumahan Barat Indah

Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt. Debora P. Sinaga, MTh mendukung program penanaman pohon satu dari beberapa kegiatan perayaan HUT ke-78 RI Perumahan Barat Indah yang didominasi pemuda-pemudi di perumahan tersebut.

Untuk mensukseskan penanaman pohon tersebut, Pdt. Debora menyerahkan bibit pohon Afrika dan bibit pohon buah durian yang diantar langsung dari Pematangsiantar dan diserahkan staf khusus Kadep Pdt. Betrice Manurung dan staf bernama Agung. Sebelummnya Pdt. Debora Sinaga telah menyurati Dinas Lingkungan Hidup menyediakan bibit pohon untuk ditanam di sekitar perumahan barat Indah.


Pemuda bersama warga langsung menanam pohon Afika di sekitar perumahan Barat indah dengan harapan pohon Afrika menjadi ciri khas Perumahan Barat Indah buah dari kegiatan Perayaan HUT k-78 RI.

Kadep Diakonia dalam sambutan tertulisnya menyampaikan,” Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah bukan hanya buat kita HKBP Barat Indah, Distrik II Silindung, bagi Kabupaten Tapanuli Utara, tetapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia. Di mana masih dalam suasana Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ke-78 tahun ini dengan thema: TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU.


Pemuda Gereja HKBP bersama warga Masyarakat perumahan Barat Indah menyatakan kepeduliannya yang luar biasa terhadap bumi dan lingkungan, dimana kita berada yang saat ini merintih kesakitan, karena hutan, pepohonan, mengalami pengrusakan yaitu ditebang secara paksa tanpa menanamnya kembali oleh segelintir orang yang mengatasnamakan “Pembangunan”. 

Ditengah Pemanasan Global yang semakin extreme, iklim dan cuaca yang semakin tidak menentu, pemuda HKBP Barat Indah terpanggil untuk ambil bagian menyelamatkan bumi dengan menanam pohon, sehingga kita masih punya tempat untuk berlindung, berteduh, merasa sejuk, jauh dari longsor dan banjir karena dengan banyaknya pohon yang dapat menyerap air maka kita jauh dari rasa cemas dan khawatir. Mari terus kita melaju tanpa lupa untuk menanam pohon, karena pohon di mana bumi berada akan kita wariskan kepada generasi berikut. Selamat HUT RI Yang ke-78, Tuhan Yesus Memberkati (Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga)”


Sudah menjadi agenda Tahunan pemuda dan warga Perumahan Barat Indah merayakan HUT RI dengan berbagai kegiatan yang kali ini di HUT ke-78 RI melaksanakan kegiatan; Aksi perduli aam Penanaman Pohon, Penaburan bibit ikan, Gtongroyong kebersihan, perlombaan panjat pinang, perlmban kepada anak-anak dan orang tua dan kaum ibu, upacara dan hiburan.

Panitia HUT ke-78 RI Perumahan Barat Indah Penasehat:Parulian Samosir, B. Sianturi, Ketua Peaksana Feber Sianipar, Sekretaris Alfredo Siregar, Bendahara Axel Sianturi.(P. Sam -B’TIK)


Pustaka Digital