Penuh Sukacita karena Kasih Tuhan

BINJAI, hkbp.or.id - "Hari ini kita penuh sukacita karena Kasih Tuhan nyata kepada kita semua," pungkas Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan mengawali khotbahnya di HKBP Resort Binjai (20/8/2023).

Pdt. Tinambunan mengunjungi jemaat HKBP Resort Binjai dalam kebaktian minggu yang sekaligus dirangkai dengan perayaan ulang tahun ke-88 jemaat Resort Binjai.



Ibadah perayaan dilaksanakan dalam sekali sesi ibadah dari enam sesi ibadah yang biasanya dilaksanakan setiap minggu di HKBP Resort Binjai.


Khotbah yang disampaikan Pdt. Tinambunan berdasar kepada Surat Roma 11: 1-2a; 29-32. Dalam khotbahnya Pdt. Tinambunan menekankan pentingnya menyadari keberadaan kita setiap waktu sehingga dapat mengucap syukur karena Tuhan mengasihi semua bangsa termasuk Bangsa Batak. "Tuhan yang dahulu mengasihi Bangsa Israel adalah Tuhan yang sama sampai sekarang yang mengasihi kita semua, maka sudah sepatutnya kita saling mengasihi," terang Pdt. Tinambunan

Terutama bagi jemaat HKBP Binjai yang pada saat ini mensyukuri kemurahaan Tuhan selama 88 tahun menjaga dan merawat seluruh warga jemaat HKBP Binjai.


Ibadah dilayani oleh Praeses Distrik Binjai Langkat, Pdt. Hercules Sihotang dan Pendeta Resort HKBP Binjai, Pdt. Hendra Victor Lumbantobing sebagai Liturgis. Ibadah diiringi musik yang dibawakan oleh pemuda gereja yang tergabung dalam tim musik HKBP Binjai.


Hasil pantauan ada ribuan warga jemaat yang menghadiri ibadah memadati gedung gereja dan tenda di sekeliling gereja.



Setelah ibadah, perayaan dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh warga jemaat HKBP Resort Binjai. Perayaan dihadiri juga oleh Walikota Binjai, Bapak Drs. H. Amir Hamzah, M.AP dan Ketua DPRD Kotamadya Binjai, Bapak H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST.

(SKS-NS)

Pustaka Digital