Praeses Distrik II Silindung: Allah Kita adalah Allah yang Berbahagia

Minggu, 30 April 2023 Praeses HKBP Distrik II Silindung memimpin ibadah Minggu dan Acara Peresmian Bangunan Baru Gereja HKBP Tarutung Kota. Kebaktian berlangsung pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, Praeses sebagai pengkhotbah dan Pdt. Resort sebagai Liturgis. Acara peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh inang Praeses Distrik II Silindung dan seluruh jemaat disambut dengan tarian dari anak Sekolah minggu HKBP Tarutung Kota. 




Kebaktian minggu dan peresmian bangunan baru Gereja HKBP Tarutung Kota dihadiri oleh pemerintah daerah Bapak Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si, pelayan fulltime, parhalado, tamu undangan, panitia pembangunan dan seluruh jemaat HKBP Tarutung Kota tampak hadir pada hari ini. Peresmian tersebut ditayangkan juga secara langsung melalui youtube Huria Kristen Batak Protestan, agar seluruh jemaat yang di perantauan dapat mengikuti berlangsungnya acara. 



HKBP Tarutung Kota merupakan salah satu Gereja yang berada tepat di pusat kota Tarutung. Dalam khotbah yang di sampaikan oleh Pdt. Hasudungan Manalu ditekankan kepada jemaat bahwa Allah adalah Tuhan yang melampaui segala sesuatu yang ada di bumi dan di langit. Allah sebagai pencipta, pemilik dan pemelihara seluruh ciptaan-Nya. Segala hal yang terjadi dihari ini merupakan rencana Allah kepada seluruh jemaat yang kini sedang berbahagia dapat menempati bangunan gereja yang baru ini. 



Selesai ibadah minggu, acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari Pemerintah Daerah, tamu undangan dan panitia pembangunan. Tampak acara peresmian bangunan gereja yang baru ini sangat semarak dikarenakan seluruh jemaat antusias untuk menunggu acara pembagian lucky draw. (BTIK)

Pustaka Digital